Meningkatkan kualitas Mahasiswa Prodi AFI adakan diskusi ilmiah


                                     Diskusi Ilmiah berlangsung (Sumber : Muhammad Suhail/lajurinfo.my.id)

lajurinfo.my.id- Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, UIN Imam Bonjol Padang. Telah mengadakan diskusi ilmiah yang memiliki tema "Dinamika Penelitian Aqidah dan Filsafat Islam."


Tujuan dari Diskusi ini, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam segi penelitian. Diskusi ini diadakan di ruangan Dekanat pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2022. Pada Diskusi ini dihadiri oleh beragam BP, baik itu BP 19,20,21 bahkan BP atas sekalipun seperti 18 dan 17 menghadiri diskusi ini.


Selain mahasiswa prodi AFI, dosen muda bahkan dosen senior menghadiri diskusi kali ini. Prodi AFI pada diskusi kali ini mengundang narasumber atau pemateri yang isitimewa yang dulunya pernah mengisi diskusi ilmiah AFI. Yaitu Dr. Zulfan Taufik, M. Ag. Beliau ialah salah satu dosen AFI pada salah salah UIN di Sumbar yakni UIN Syech Djamil Djambek Bukittinggi. Beliau juga menjabat sebagai Kaprodi Magister AFI  di UIN Syech Djamil Djambek Bukittinggi.


Diskusi ini diawali oleh moderator,  beliau adalah salah satu dosen AFI UIN Imam Bonjol Padang Ar-Rasyid, M. Ag dilanjutkan oleh Kaprodi AFI, Dr. Amril, M. Ag. Dan dilanjutkan oleh pemateri dengan menjelaskan beberapa materi, tema-tema Ilmu Kalam Klasik, Ilmu Kalam di Era Modrem-Kontemporer, dan beberapa subtema disaat diskusi ilmiah berlangsung.


Jurnalis : Muhammad Suhail

Post a Comment