Meningkatkan akreditasi fakultas, FUSA mengadakan International Colaborative Seminar

Saat International Colaborative Seminar berlangsung (Sumber: Muhammad Suhail/ Lajurinfo.my.id)

lajurinfo.my.id.- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mengadakan International Colaborative Seminar, acara ini memiliki tema "Hamak's thoughts and contemporery issues in the malay and muslim world" . yang telah terlaksana di Auditorium Mahmud Yunus Kampus II Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang pada hari Kamis, tanggal 8 Desember 2022, pukul 08.00 - 15.00 WIB. 


Dengan berkolaburasi dengan salah satu Universitas Kolej Dar al-Hikmah, FUSA UIN IB sukses melaksanakan sampai akhir acara pada jam 15.00 WIB yang tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa FUSA saja, tetapi mahasiswa fakultas lain turut meramaikan seminar tersebut.


Pada International Colaborative Seminar, menghadirkan beberapa pembicara utama yakni, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA., dosen UIN IB, Prof. Dato' Dr. Muhammad Nur Manuty, Dato' Hj. Ahmad Azam bin Abd. Rahman, dari Malaysia. dan menghadirkan empat pembicara yakni, Prof. Dr. Syafruddin, M. Ag., Dr. Widia Fitri, M. Hum.  Beliau selaku dosen UIN IB, dan Ust. Zuljalaludin Abd. Rani, MA., Ust. Mohd. Nasir Mohd. Tap, MA. dari Malaysia.


Pada sambutannya Dekan FUSA, menyampaikan terima kasih serta menyampaikan salah satu tujuan dari acara tersebut dalam rangka meningkatkan akreditasi fakultas dan jurusan-jurusan yang ada di FUSA.


Sesuai dengan temanya, seminar ini adalah diskusi seputar tokoh fenomenal yakni Hamka, mulai dari hadirnya beliau sampai pengaruh pemikiran beliau.


Jurnalis : Muhammad Suhail

Post a Comment