Pelantikan Pengurus Terpilih HMP AFI Tahun 2023/2024

(Berada di Penghujung Acara
Sumber: Nurmanna/Lajurinfo.my.id)

Lajurinfo.my.id- Meresmikan pengurus terpilih setelah dilakukannya Musyawarah Komisariat Mahasiswa (MUKOSMA)  prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI). Himpunan Mahasiswa Prodi AFI mengadakan pelantikan pengurus terpilih, yang dilaksanan di Aula Lantai III Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama pada hari Kamis, 30 Maret 2023. 

Sumpah kepengurusan dan serah jabatan telah terlaksana oleh anggota Himpunan Mahasiswa Prodi terpilih untuk kepengurusan 2023/2024. Ketua umum terpilih Haider Al Zikri, dengan Sekretaris I Vici Ramananda, Sekretaris II Harisa Aida Halim dan Bendahara Umum oleh Tina Rahmadan dan segenap jajaran kepengurusan. 

Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Bapak Amril M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, organisasi mahasiswa bisa digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi akademik. Beliau juga mengatakan  sebagai mahasiswa khusunya dari jurusan AFI hendaknya menjadi orang yang kritis terhadap sesuatu yang tidak sesuai. 

"Mahasiswa itu dikenal sebagai penggerak atau reformasi. Jadi, harus kritis," tuturnya

Selanjutnya Ketua Prodi memberi saran kepada HMP AFI terkhusus bidang intelektual untuk meneruskan Surau Filsafat.  

"Lapau filsafat sebagai sarana berdiskusi dalam menambah wawasan dari luar kelas. Bisa dilakukan dengan mengundang senior ataupun dosen-dosen yang memiliki wawasan sekitar filsafat. Selain itu, semarakkan kegiatan menulis baik ilmiah maupun non-ilmiah, daripada hanya memposting status WhatsApp dengan kalimat yang singkat."

Tidak menonjol di kelas tidak menutupi kemungkinan untuk menjadi orang yang besar. Beliau mengatakan, "Banyak contoh senior-senior yang di dalam biasa saja, tetapi besar di luar ruang perkuliahan. Sering aktif dalam kegiatan intelektual dan melakukan diskusi-diskusi yang menambah pengetahuan. Ada yang bahkan bisa menjadi jurnalis hebat, bekerja di komisaris kereta api, TVRI, dan lainnya."

Beliau juga menawarkan ruang prodi untuk dijadikan tempat berkumpul mahasiswa AFI dengan syarat tetap menjaga adab dan tingkah laku. 

Terakhir, beliau menyampaikan harapannya kepada HMP AFI, "Semoga  Himpunan Mahasiswa bisa lebih kreatif, kritis, bersinar dan menjadi agen perubahan (agen of change)."


(Serah Terima Jabatan Dari Demisioner Ke Ketua Umum Terpilih. Sumber: Nurmanna/Lajurinfo.my.id)

Jurnalis: Lusy Juliana Putri
Editor: me.najm

Post a Comment