Apotec Skripsi; Humanisme Perspektif Nietzsche



Dokumentasi apotec Skripsi (sumber: Nur Manna)

lajurinfo.my.id,. Himpunan mahasiswa prodi Aqidah dan filsafat Islam bidang intelektual dan advokasi mengadakan kegiatan Apotec skripsi dengan tema "Humanisme Perspektif Nietzsche" telah dilaksanakan di ruang 48 gedung Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama kampus III UIN Imam Bonjol Padang  pada hari kamis 15 Juni 2023, pukul 14:30-16:15 WIB.

Gilang Firmandeni Putra, S.Ag selaku alumni sekaligus Speaker kegiatan Apotec Skripsi mengatakan, "Bedah skripsi itu sangat penting, percuma kuliah pulang-kuliah pulang tanpa memikirkan penelitian dalam skripsi, ibaratkan kita sedang makan tapi tidak minum, tentu tersedak." Katanya sebagai pembuka sesi. 

Selanjutnya beliau menjelaskan materinya dengan kesimpulan sebelum kita membuat skripsi kita tentu harus memiliki prinsip yang kuat. pertama target, dekan pak Andri mengingatkan saya bahwa sholat lima waktu itu kita gunakan untuk mengangsur satu paragraf dalam pembuatan skripsi untuk satu waktu sholat. Kedua sabar,  Senior Senior AFI pun turut serta merangkul saya untuk selalu jalani proses. Ketiga Tawakkal, umumnya banyak orang yang saya lihat beribadah ketika hanya datang ujian saja, tapi dalam pembuatan skripsi tentu sangat diperlukan juga untuk mendoakan dosen-dosen pembimbing supaya hatinya lembut ketika kita sedang melaksanakan bimbingan. Keempat Ikhtiar, pandai-pandailah mendekati dosen, pengalaman saya karena beliau beliaulah nantinya yang akan mempermudah dan menunjuk ajarkan kita dalam pembuatan skripsi.

Di sesi akhir penyampaiannya bang Gilang menyampaikan, Skripsi yang bagus adalah skripsi yang selesai, agar dapat memahami pembuatan skripsi dan lebih mudah mengerjakannya bisa dengan cara dekat dengan senior-senior agar bisa bertanya tentang pengalamannya. Perlu diperhatikan juga, setiap pembimbing I dengan Pembimbing II pasti menawarkan gaya penulisan yang berbeda. 

Kegiatan Apotec Skripsi ditutup dengan sepatah kata dari ketua umum HMP AFI. Beliau mengatakan bahwasanya acara ini akan berlanjut dengan episode-episode berikutnya. "kegiatan ini bukan hanya sekali untuk dilaksanakan, esok-esok hari akan dilanjutkan dengan episode dua dan seterusnya." Ujarnya.


Jurnalis: Muhammad Daud

Editor: Lusy Jp

Post a Comment