ORIENTASI MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM FAKULTAS USHULUDDIN DAN STUDI AGAMA UIN IMAM BONJOL PADANG 

Dokumentasi (sumber: Daud)

lajurinfo.my.id., Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) mengadakan penyambutan untuk mahasiswa baru pada acara Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanakan di ruang 053 gedung Psikologi UIN Imam Bonjol Padang pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. 


Dalam acara tersebut Bapak Dr. Amril, M.Ag yang merupakan Kaprodi Aqidah dan filsafat Islam (AFI) menjelaskan tentang sejarah berdirinya prodi Aqidah dan Filsafat Islam, visi dan misi, nama-nama dosen, beasiswa-beasiswa yang bisa didapatkan dan alumni alumni Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) yang berprofesi sebagai akademisi, politisi, dan lainnya. 


Setelah itu beliau memberikan sebuah gambaran kepada Mahasiswa Baru (MABA) AFI bahwa dalam perkuliahan itu tidak ada yang instan (mudah untuk didapatkan), yang instan itu adalah mie instan, namun semuanya butuh proses. Banyaknya alumni-alumni Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) yg sukses tentunya melalui proses yang begitu panjang, akan tetapi proses yg dihadapi pasti butuh pengorbanan baik itu dari segi ekonomi dan waktu untuk mencapai kesuksesan yg di idamkan. Ditambah lagi banyak pandangan tentang jurusan ini mengarah kepada kesesatan.


Makanya perlu untuk mempelajarinya supaya dapat mencermati filsafat baik dari spritual maupun intuisi. Hal tersebut sangat berguna agar terhindar dari paham-paham kesesatan yg sering terdengar dari orang-orang yang pada umumnya tidak paham dengan filsafat. 


Acara penyambutan ini berjalan lancar dengan dihadiri oleh Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Mahasiswa Baru (MABA) sebanyak 36 orang serta beberapa pengurus HMP Aqidah dan Filsafat Islam. 


Dokumentasi penyampaian materi (sumber: Daud)


Jurnalis: Muhammad Daud 

Editor: Lusy jp 

Post a Comment