Unjuk Gigi Artis AFI di SeIBa Internasional Festival 2023

Pemutaran film pendek (sumber: Yulia Indah)

lajurinfo.my.id, Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam menampilkan film pendek dalam acara SeIBa Internasional Festival di Gedung Serba Guna (gedung J) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada hari Kamis, 23 November 2023. 

Film pendek yang ditampilkan dalam event ini berjudul Menjaga Untuk Melestarikan. Film tersebut menceritakan kisah tentang generasi muda yang masih menjaga dan tetap melestarikan kebudayaan yang hampir punah. 

Yulia indah sebagai salah satu orang yang berkontribusi dalam pembuatan film tersebut mengatakan alasan pembuatan film tersebut adalah agar kebudayaan (kebiasaan) tetap terjaga. Seperti cara berpakaian yang sopan dan pengetahuan Arab Melayu diharapkan masih bisa diketahui oleh anak muda zaman sekarang.

Bapak Dr. Amril, M.Ag selaku ketua prodi Aqidah dan Filsafat Islam menyatakan bahwa film pendek ini sebagai bukti mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam mampu berkreasi dan mengembangkan ide dan pikiran mereka dalam dunia sosial keagamaan di Indonesia yang plural secara realistis. Serta beliau berharap mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam lebih bisa meningkatkan dan mengaktualkan jati dirinya secara akademik baik secara lisan maupun tulisan.  

Acara ini diikuti juga oleh beberapa negara, yaitu Kamboja, Filipina, dan Malaysia. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat membantu pengembangan keilmuan serta dapat meningkatkan akreditasi prodi Aqidah dan Filsafat Islam. 


Dokumentasi penampilan film (sumber: Yulia Indah)




Jurnalis: LJP 






Post a Comment