Duo Dosen AFI Seminar Internasional Untuk Unggul 

Dokumentasi (sumber: Bapak Dr. Amril, M.Ag

lajurinfo.my.id, Dua orang dosen Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) melakukan seminar antarbangsa pendidikan serantau dan cabaran dalam pembangunan manusia di Malaysia pada hari Kamis, 23 November 2023. 

Seminar yang dilakukan ini adalah tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan Colej Dar al-Hikmah Selemban Negeri Sembilan Malaysia. 

Dua orang dosen Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) yang menjadi pemateri dalam acara ini adalah Bapak Dr. Zulfis, M.Hum dengan judul paper Filsafat Sains dan Bapak Dr. Amril, M.Ag dengan judul paper Aqidah dan Filsafat Islam: Rumah Untuk Berpikir Moderat. 

Bapak Dr. Amril, M.Ag dalam wawancaranya menyampaikan kesannya terhadap seminar internasional yang telah dilakukan "Terciptanya nuansa akademik secara internasional antara Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) dengan Kolej Darul al-Hikmah dalam meningkatkan kualitas akademik dosen bidang keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat", tutur beliau.

Seminar internasional yang dilakukan oleh duo dosen Aqidah dan Filsafat Islam ini sebagai bentuk pengembangan keilmuan dosen dan kebutuhan akreditasi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam menuju unggul.





Jurnalis: LJP

Post a Comment