Lecture Series: Eksistensi dan Perkembangan Filsafat Islam di Indonesia 


Pamflet acara: (sumber: Bapak Dr. Amril, M.Ag)

lajurinfo.my.id, Prodi Aqidah dan Filsafat Islam mengadakan acara Lecture Series dengan tema Eksistensi dan Perkembangan Filsafat Islam di Indonesia di aula lantai tiga Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang pada hari Kamis, 30 November 2023. 


Bapak Dr. Amril, M.Ag selaku Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam dalam sambutannya menyampaikan sebagai mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam sangat perlu bagi kita untuk melihat bagaimana peta perkembangan filsafat Islam di Indonesia.


Acara tersebut mendatangkan pemateri dari Yogyakarta, yaitu Bapak Dr. Imam Iqbal, S.Fil.I., M.S.I. beliau merupakan alumni Aqidah dan Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan sekarang menjabat sebagai Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam untuk pasca sarjana (S2). 


Bapak Imam Iqbal menyampaikan bahwasanya ruh dari keberagamaan adalah aqidah dan filsafat Islam. Untuk memahami bagaimana perkembangan filsafat Islam ada beberapa tahapan, yaitu melihat sumber atau asal usul filsafat Islam, manifestasi pemikiran filosofis, manifestasi akademik, dan yang terakhir whats next. 


Bapak Dr. Amril, M.Ag dalam wawancaranya menyampaikan harapannya atas terselenggaranya acara ini "Harapan Bapak semoga dengan acara ini dapat memperkaya khazanah intelektual mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam di bidang  Filsafat Islam, khususnya Filsafat Islam di Indonesian. Sehingga mahasiswa paham dan dapat menjelaskan otensitas dan identitas Filsafat Islam sebagai keilmuan yang dapat mencerahkan  Generasi Y dan Generasi Z dewasa ini", tutur beliau.


Dokumentasi foto bersama (sumber: Bapak Dr. Amril, M.Ag)




Jurnalis: DRY, LJP






 


 

Post a Comment